Minggu, 30 Mei 2010

Islam di Dunia Barat

Hal ini hampir mustahil untuk generalisasi tentang Muslim Amerika: mengkonversi, imigran, buruh pabrik, dokter; semua membuat kontribusi mereka sendiri untuk masa depan Amerika.

Komunitas kompleks disatukan oleh iman yang umum, didukung oleh jaringan seluruh negeri seribu masjid.
Muslim pendatang awal di Amerika Utara. Pada abad kedelapan belas ada ribuan dari mereka, bekerja sebagai budak di perkebunan. Komunitas-komunitas awal, terputus dari warisan mereka dan keluarga, pasti kehilangan identitas Islam mereka sebagai waktu berlalu. Dewasa ini banyak Afro-Amerika Muslim memainkan peran penting dalam komunitas Islam.

Abad kesembilan belas, Namun, melihat awal masuknya Arab Muslim, yang sebagian besar menetap di pusat-pusat industri besar di mana mereka menyembah di kamar disewa. Awal abad kedua puluh menyaksikan kedatangan beberapa ratus ribu orang muslim dari Eastem Eropa: Albania Masjid pertama dibuka di Maine pada tahun 1915, yang lainnya segera diikuti, dan sekelompok Polandia Muslim membuka sebuah masjid di Brooklyn pada tahun 1928.

Pada 1947 Washington Islamic Center didirikan selama jangka waktu Presiden Truman, dan beberapa organisasi nasional didirikan pada tahun lima puluhan. Periode yang sama melihat pembentukan komunitas-komunitas lain yang hidupnya dalam banyak hal meniru Islam. Baru-baru ini, sejumlah anggota kelompok ini telah memasuki lipatan ortodoksi Islam. Saat ini ada sekitar lima juta Muslim di Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

prismotube

Keinsafan - krabat



More Videos & Games at 1m1f video
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم